PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI UPT SMP NEGERI 22 GRESIK

Azizah, Nur (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI UPT SMP NEGERI 22 GRESIK. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.

[img] Text (01 COVER)
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (02 BAB I)
02 BAB I.pdf

Download (127kB)
[img] Text (03 BAB II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text (04 BAB III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text (05 BAB IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text (06 BAB V)
06 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text (08 LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (09 UJI PLAGIASI)
09 UJI PLAGIASI NUR AZIZAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] Text (10 LEMBAR PERSETUJUAN)
10 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)

Abstract

Administrasi pendidikan adalah rangkaian kegiatan sistematis yang melibatkan sumber-sumber potensi yang ada baik sarana maupun prasarana dalam mencapai tujuan pendidikan secara efektif dan efisien. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan kualitas pelayanan administrasi dan sarana prasarana terhadap kepuasan peserta didik di UPT SMP Negeri 22 Gresik. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan mengunakan SPSS versi 24. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional stratified random sampling atau pengambilan sampel secara acak bertingkat dengan menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 90 peserta didik. Pengambilan sampel dari penelitian menggunakan instrumen berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif secara parsial dari variabel kualitas pelayanan administrasi (X1) terhadap variabel kepuasan peserta didik (Y) dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan t hitung 6,133 > t tabel 1,987608, dan terdapat pengaruh positif secara parsial dari variabel sarana prasarana (X2) terhadap variabel kepuasan peserta didik (Y) dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan t hitung 6,285 > t tabel 1,987608. Juga secara simultan terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan administrasi (X1) dan sarana prasarana (X2) secara bersamaan atau simultan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan peserta didik (Y) dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 284,186 > f tabel 3,10. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh kualitas pelayanan administrasi dan sarana prasarana terhadap kepuasan peserta didik UPT SMP Negeri 22 Gresik sebesar 86,40% dinyatakan dengan nilai Adjusted R-squared yaitu 0,864 dan sisanya sebesar 13,60% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan administrasi, Sarana prasarana, Kepuasan Peserta didik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Nur Azizah Azizah
Date Deposited: 19 Jul 2024 06:07
Last Modified: 19 Jul 2024 06:07
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2749

Actions (login required)

View Item View Item