PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KLINIK MATA KMU GRESIK

NINGRUM, SILVIA SETIA (2025) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KLINIK MATA KMU GRESIK. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.

[img] Text (01 COVER)
01 COVER .pdf

Download (2MB)
[img] Text (01 BAB 1)
02 BAB 1 .pdf

Download (316kB)
[img] Text (03 BAB 2)
03 BAB 2 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text (04 BAB 3)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] Text (05 BAB 4)
05 BAB 4 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] Text (06 BAB 5)
06 BAB 5 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (405kB)
[img] Text (08 LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (09 JURNAL)
09 JURNAL SILVIA SETIA NINGRUM .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img] Text (10 CEK PLAGIASI SKRIPSI)
10 PLAGIASI SKRIPSI .pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
[img] Text (11 LEMBAR PERSETUJUAN)
12 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)

Abstract

iv Pengaruh Promosi, Harga dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Klinik Mata KMU Gresik Silvia Setia Ningrum Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Gresik ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Klinik Mata KMU Gresik, serta membandingkannya dengan penelitihan terdahulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, di mana data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada pasien Klinik KMU Gresik. Analisis data dilakukan dengan teknik statistic mengunakan software SPSS untuk menguji pengaruh masing-masing variabel secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, harga, dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, baik secara parsial maupun simultan. Di antara ketiganya, pelayanan terbukti memberikan pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen. Implikasi dari temuan ini menunjukkan bahwa Klinik Mata KMU perlu meningkatkan strategi promosi yang menarik, menetapkan harga yang kompetitif, serta terus memperkuat kualitas pelayanan. Upaya ini akan berkontribusi pada peningkatan loyalitas pasien dan daya saing klinik di masa depan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Silvia Setia Ningrum
Date Deposited: 23 Aug 2025 01:48
Last Modified: 23 Aug 2025 01:48
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/4066

Actions (login required)

View Item View Item