Azizah, Nur (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI UPT SMP NEGERI 22 GRESIK. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (01 COVER)
01 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (02 BAB I)
02 BAB I.pdf Download (127kB) |
|
Text (03 BAB II)
03 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
|
Text (04 BAB III)
04 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
|
Text (05 BAB IV)
05 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
|
Text (06 BAB V)
06 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
|
Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
|
Text (08 LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (09 UJI PLAGIASI)
09 UJI PLAGIASI NUR AZIZAH.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
Text (10 LEMBAR PERSETUJUAN)
10 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (742kB) |
Abstract
Administrasi pendidikan adalah rangkaian kegiatan sistematis yang melibatkan sumber-sumber potensi yang ada baik sarana maupun prasarana dalam mencapai tujuan pendidikan secara efektif dan efisien. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan kualitas pelayanan administrasi dan sarana prasarana terhadap kepuasan peserta didik di UPT SMP Negeri 22 Gresik. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan mengunakan SPSS versi 24. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional stratified random sampling atau pengambilan sampel secara acak bertingkat dengan menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 90 peserta didik. Pengambilan sampel dari penelitian menggunakan instrumen berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif secara parsial dari variabel kualitas pelayanan administrasi (X1) terhadap variabel kepuasan peserta didik (Y) dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan t hitung 6,133 > t tabel 1,987608, dan terdapat pengaruh positif secara parsial dari variabel sarana prasarana (X2) terhadap variabel kepuasan peserta didik (Y) dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan t hitung 6,285 > t tabel 1,987608. Juga secara simultan terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan administrasi (X1) dan sarana prasarana (X2) secara bersamaan atau simultan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan peserta didik (Y) dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 284,186 > f tabel 3,10. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh kualitas pelayanan administrasi dan sarana prasarana terhadap kepuasan peserta didik UPT SMP Negeri 22 Gresik sebesar 86,40% dinyatakan dengan nilai Adjusted R-squared yaitu 0,864 dan sisanya sebesar 13,60% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan administrasi, Sarana prasarana, Kepuasan Peserta didik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Nur Azizah Azizah |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 06:07 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 06:07 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2749 |
Actions (login required)
View Item |