PENGARUH DESAIN PRODUK, DAYA BELI DAN FAKTOR BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE K-POP (STUDI KOMUNITAS NCTZEN GRESIK)

YANA, NUR (2025) PENGARUH DESAIN PRODUK, DAYA BELI DAN FAKTOR BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE K-POP (STUDI KOMUNITAS NCTZEN GRESIK). Other thesis, Universitas Gresik.

[img] Text (01 COVER)
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (02 BAB 1)
02. BAB 1.pdf

Download (635kB)
[img] Text (03 BAB 2)
03. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)
[img] Text (04 BAB 3)
04. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] Text (05 BAB 4)
05. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (06 BAB 5)
06. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07 . DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (500kB)
[img] Text (08 LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (09 JURNAL)
09. JURNAL NURYANA (2021020019).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (10 CEK PLAGIASI)
10 CEK PLAGIASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34MB)
[img] Text (11 LEMBAR PERSETUJUAN)
11 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)

Abstract

Fenomena global Korean Pop telah menciptakan gelombang budaya populer, terutama di kalangan generasi muda. penyebaran persaingan pasar K-Pop yang berasal dari industri hiburan Korea Selatan adalah produk Merchandise K-Pop yang produknya banyak diminati di Indonesia hingga dapat meningkatkan permintaan pasar. Masuknya produk Korean Wave berhasil menyentuh emosi maupun perasaan masyarakat dan para fans K-Pop termasuk NCTzen, Kondisi ini menimbulkan urgensi dan peluang dalam dunia bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh desain produk, daya beli dan faktor budaya terhadap keputusan pembelian merchandise K-Pop pada komunitas NCTzen Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis rangkaian uji instrumen, statistik deskriptif, asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis dan R2, jumlah sampel yang diambil adalah 104 responden NCTzen Gresik. Hasil dari penelitian ini berpengaruh positif dimana daya beli dan faktor budaya berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan desain produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Namun secara simultan desain produk, daya beli dan faktor budaya berpengaruh terhadap keputusan pembelian merchandise K-Pop. Untuk kedepannya diharapkan desain produk merchandise K-Pop dapat tetap meningkatkan desain produk yang menarik, sehingga dapat mempertahankan keputusan pembelian NCTzen pada produk merchandise K-Pop official maupun unofficial.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Daya Beli, Faktor Budaya, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Nuryana - Nuryana
Date Deposited: 23 Jul 2025 07:47
Last Modified: 23 Jul 2025 07:47
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3428

Actions (login required)

View Item View Item