Rakhmawati, Dian (2025) MANAJEMEN MOTIVASI DAN INOVASI GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (STUDI MULTISITUS DI TKN PEMBINA KECAMATAN GONDANGWETAN DAN TK DWP XVI KEDAWUNGKULON KECAMATAN GRATI). Masters thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
![]() |
Text (01 Cover)
01 Cover Dian.R.pdf Download (419kB) |
![]() |
Text (02 BAB 1)
02 BAB 1.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text (03 BAB 2)
03 BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
![]() |
Text (04 BAB 3)
04 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
![]() |
Text (05 BAB 4)
05 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
![]() |
Text (06 BAB 5)
06 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
![]() |
Text (07 Daftar Pustaka)
07 Daftar Pustaka Tesis.pdf Download (110kB) |
![]() |
Text (08 Lampiran)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (09 Jurnal)
09 Jurnal Artikel Dian.R.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
![]() |
Text (10 Cek Plagiasi)
10 Cek plagiasi Dian Rakhmawati.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
![]() |
Text (11 Lembar Persetujuan)
11 Persetujuan unggah dan BA Bimbingan Dian Rakhmawati.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen motivasi dan inovasi guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di TKN Pembina Kecamatan Gondangwetan dan TK DWP XVI Kedawungkulon Kecamatan Grati. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan rancangan studi multisitus di 2 sekolah dimana subjek yang diteliti memiliki kesamaan latar belakang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan manajemen motivasi dan inovasi dilakukan secara strategis dan berkelanjutan, diawali dengan analisis kebutuhan guru, penyediaan pelatihan yang relevan, penciptaan lingkungan kerja yang kondusif, serta pemberian apresiasi dan ruang bagi inovasi. Dalam pelaksanaannya, kepala sekolah berperan penting dalam membangun budaya kerja yang mendukung kreativitas guru, memberikan penghargaan atas kinerja, serta mendorong inovasi dalam proses pembelajaran. Evaluasi dilakukan secara berkala untuk mengukur efektivitas strategi yang diterapkan dan menjadi dasar dalam merancang langkah-langkah peningkatan selanjutnya. Dengan manajemen yang terencana, motivasi yang kuat, dan inovasi yang berkelanjutan, tercipta guru-guru yang lebih kompeten dan pembelajaran yang lebih berkualitas, sehingga berdampak langsung pada peningkatan mutu pendidikan dan prestasi peserta didik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Motivasi, Inovasi, Mutu Pendidikan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | DIAN RAKHMAWATI |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 07:30 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 07:30 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3803 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |