Sya'bania, Elisatus (2025) PENGARUH LAYANAN DAN FASILITAS PEMBELAJRAN TERHADAP KEPUASAN ORANG TUA PESERTA DIDIK DI SD NU NURUL ISHLAH GRESIK. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
![]() |
Text (COVER)
01 Cover.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
02 Bab 1.pdf Download (349kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
03 Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
04 Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
05 Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (882kB) |
![]() |
Text (BAB 5)
06 Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Download (440kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (JURNAL)
09 Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (906kB) |
![]() |
Text (CEK PLAGIASI)
10 Cek Plagiasi.pdf Restricted to Registered users only Download (26MB) |
![]() |
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
11 Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan dianggap sukses jika dapat membantu siswa dalam mengembangkan potensi mereka dengan sebaik-baiknya. Pendidikan dasar adalah dasar yang sangat penting untuk perkembangan intelektual, sosial, dan emosional anak. Oleh sebab itu, sekolah memiliki peran yang krusial dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas serta sarana belajar yang memadai. Tujuan dari penelitian ini adalah: a) Mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial layanan pembelajaran terhadap kepuasan orang tua peserta didik di SD NU Nurul Ishlah Gresik; b) Mengetahui pakah ada pengaruh secara parsial fasilitas pembelajaran terhadap kepuasan orang tua peserta didik di SD NU Nurul Ishlah Gresik; c) Mengetahui apakah ada pengaruh secara simultan layanan dan fasilitas pembelajaran terhadap kepuasan orang tua peserta didik di SD NU Nurul Ishlah Gresik. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan melibatkan 82 orang tua peserta didik di SD NU Nurul Ishlah Gresik sebagai responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling, dan data dikumpulkan melalui angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai uji t untuk layanan pembelajaran sebesar 3,559, dan untuk fasilitas pembelajaran sebesar 8,679. Keduanya melebihi nilai t tabel sebesar 1,990. Seain itu, uji F menghasilkan nilai sebesar 134,763, yang lebih tinggi dibandingkan F tabel sebesar 3,11. Adapun nilai koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah sebesar 0,768. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh baik secara simultan maupun parsial antara layanan pembelajaran dan fasilitas pembelajaran terhadap kepuasan oarng tua peserta didik di SD NU Nurul Ishlah Gresik. Sekolah disarankan untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas belajar, khususnya dalam interaksi guru dan kenyamanan lingkungan belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Pembelajaran, Fasilitas Pembelajaran, Kepuasan Orang Tua Peserta Didik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | ELISATUS SYA'BANIA |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 02:33 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 02:33 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |