PUTRI, NABILATUL LEILA IHSANI (2025) STRATEGI PERSONAL BRANDING GENERASI Z DALAM PENGEMBANGAN KARIR PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK. Other thesis, Universitas Gresik.
![]() |
Text (COVER)
01 cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
02 Bab 1.pdf Download (675kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
03 Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
04 Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
05 Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 5)
06 Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Download (515kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (JURNAL)
09 Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
![]() |
Text (CEK PLAGIASI)
10 Cek Plagiasi.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
![]() |
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
11 Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi personal branding yang diterapkan oleh generasi Z dalam pengembangan karir pada media sosial TikTok, serta faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilannya. Tiktok merupakan platform media sosial yang sedang populer di kalangan generasi Z dan berpotensi besar dalam menciptakan citra diri secara digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Subjek penelitian melibatkan dua kreator TikTok asal Gresik, yaitu @Shelmadess dan @Capslock_ed. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan metode Miles dan Huberman dan divalidasi melalui triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi personal branding yang konsisten dan terstruktur dari kedua kreator mencerminkan eight laws of personal branding Peter Montoya, dengan analisis SWOT personal branding di TikTok terbukti tidak hanya membangun citra diri digital melainkan bisa menjadi usaha untuk pengembangan karir berkelanjutan. Keterlibatan audiens, adanya peluang kerjasama, serta pembentukan citra diri yang positif dan profesional menjadi faktor keberhasilan personal branding dengan konsistensi konten, relatable, dan kredibel.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal branding, Generasi Z, TikTok, Pengembangan karir |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Nabilatul Leila Ihsani Putri |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 02:38 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 02:38 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3325 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |