STRATEGI PERSONAL BRANDING GENERASI Z DALAM PENGEMBANGAN KARIR PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK

PUTRI, NABILATUL LEILA IHSANI (2025) STRATEGI PERSONAL BRANDING GENERASI Z DALAM PENGEMBANGAN KARIR PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK. Other thesis, Universitas Gresik.

[img] Text (COVER)
01 cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
02 Bab 1.pdf

Download (675kB)
[img] Text (BAB 2)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[img] Text (BAB 3)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text (BAB 4)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf

Download (515kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (JURNAL)
09 Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text (CEK PLAGIASI)
10 Cek Plagiasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
[img] Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
11 Lembar Persetujuan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi personal branding yang diterapkan oleh generasi Z dalam pengembangan karir pada media sosial TikTok, serta faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilannya. Tiktok merupakan platform media sosial yang sedang populer di kalangan generasi Z dan berpotensi besar dalam menciptakan citra diri secara digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Subjek penelitian melibatkan dua kreator TikTok asal Gresik, yaitu @Shelmadess dan @Capslock_ed. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan metode Miles dan Huberman dan divalidasi melalui triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi personal branding yang konsisten dan terstruktur dari kedua kreator mencerminkan eight laws of personal branding Peter Montoya, dengan analisis SWOT personal branding di TikTok terbukti tidak hanya membangun citra diri digital melainkan bisa menjadi usaha untuk pengembangan karir berkelanjutan. Keterlibatan audiens, adanya peluang kerjasama, serta pembentukan citra diri yang positif dan profesional menjadi faktor keberhasilan personal branding dengan konsistensi konten, relatable, dan kredibel.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Personal branding, Generasi Z, TikTok, Pengembangan karir
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Nabilatul Leila Ihsani Putri
Date Deposited: 15 Jul 2025 02:38
Last Modified: 15 Jul 2025 02:38
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3325

Actions (login required)

View Item View Item