MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM MENUMBUHKAN DIMENSI PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SDN PISANGCANDI 3 KOTA MALANG

Muliyati, Ririn (2024) MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM MENUMBUHKAN DIMENSI PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SDN PISANGCANDI 3 KOTA MALANG. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.

[img] Text (1.COVER)
1.COVER.pdf

Download (405kB)
[img] Text (2.BAB I)
2. BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text (3.BAB II)
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] Text (4.BAB III)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text (5.BAB IV)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text (6.BAB V)
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text (7.DAFTAR PUSTAKA)
7. daftar pustaka.pdf

Download (206kB)
[img] Text (8.LAMPIRAN)
8.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (10.HASIL CEK PLAGIASI)
10.Cek Plagiat-TESIS BAB I-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (11.LEMBAR PERSETUJUAN)
11.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi penerapan manajemen pembelajaran berdiferensiasi sebagai strategi untuk mengembangkan dimensi profil pelajar pancasila di SDN Pisangcandi 3 Kota Malang.Tuuan utama penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kebutuhan belajar siswa dalam konteks nilai - nilai pancasila, menerapkan strategi pembelajaran ang berbeda - beda sesuai dengan kebutuhan individu, serta mengevaluasi dampak dari penerapan strategi tersebut tehadapan pemahaman dan penerapan nilai-nilai pancasila oleh sisa.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus.Data dikumpulkan melalui observasi kelas, wawancara dengan guru dan siswa serta analisis dokumen seperti rencana pembelajaran dan hasil evaluasi siswa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan manajemen pembelajaran berdiferensiasi efektif dalam meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai - nilai pancasila oleh siswa.Siswa menunjukkan peningkatan dalam kemampuan berdiskusi tentang prinsip - prinsip pancasila dan lebih aktif dalam menerapkan nilai - nilai tersebut dalam kehidupan sehari - hari di sekolah dan di rumah.Penelitian ini memberikan kontribusiyang penting dalam konteks pendidikankarakter di Indonesia.Khususnya dalam memperkuat nilai - nilai pancasila di sekolag dasar.Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya adopsi strategi pembelajaran yang mempertimbangkan kebutuhan belajar individual siswa untuk mencapai tujuan pendidikan moral yang luas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI, NILAI - NILAI PANCASILA, PROFIL PELAJAR, PENDIDIKAN DASAR
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Ririn Muliyati
Date Deposited: 23 Jul 2024 02:20
Last Modified: 23 Jul 2024 02:20
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2869

Actions (login required)

View Item View Item