Muliyati, Ririn (2024) MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM MENUMBUHKAN DIMENSI PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SDN PISANGCANDI 3 KOTA MALANG. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (1.COVER)
1.COVER.pdf Download (405kB) |
|
Text (2.BAB I)
2. BAB I.pdf Download (185kB) |
|
Text (3.BAB II)
3. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
|
Text (4.BAB III)
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
|
Text (5.BAB IV)
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
Text (6.BAB V)
6. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
|
Text (7.DAFTAR PUSTAKA)
7. daftar pustaka.pdf Download (206kB) |
|
Text (8.LAMPIRAN)
8.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (10.HASIL CEK PLAGIASI)
10.Cek Plagiat-TESIS BAB I-V.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text (11.LEMBAR PERSETUJUAN)
11.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi penerapan manajemen pembelajaran berdiferensiasi sebagai strategi untuk mengembangkan dimensi profil pelajar pancasila di SDN Pisangcandi 3 Kota Malang.Tuuan utama penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kebutuhan belajar siswa dalam konteks nilai - nilai pancasila, menerapkan strategi pembelajaran ang berbeda - beda sesuai dengan kebutuhan individu, serta mengevaluasi dampak dari penerapan strategi tersebut tehadapan pemahaman dan penerapan nilai-nilai pancasila oleh sisa.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus.Data dikumpulkan melalui observasi kelas, wawancara dengan guru dan siswa serta analisis dokumen seperti rencana pembelajaran dan hasil evaluasi siswa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan manajemen pembelajaran berdiferensiasi efektif dalam meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai - nilai pancasila oleh siswa.Siswa menunjukkan peningkatan dalam kemampuan berdiskusi tentang prinsip - prinsip pancasila dan lebih aktif dalam menerapkan nilai - nilai tersebut dalam kehidupan sehari - hari di sekolah dan di rumah.Penelitian ini memberikan kontribusiyang penting dalam konteks pendidikankarakter di Indonesia.Khususnya dalam memperkuat nilai - nilai pancasila di sekolag dasar.Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya adopsi strategi pembelajaran yang mempertimbangkan kebutuhan belajar individual siswa untuk mencapai tujuan pendidikan moral yang luas.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI, NILAI - NILAI PANCASILA, PROFIL PELAJAR, PENDIDIKAN DASAR |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Ririn Muliyati |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 02:20 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 02:20 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2869 |
Actions (login required)
View Item |