Widyana, Aminnatul (2023) Strategi Implementasi Diferensiasi Kegiatan Dalam Menumbuhkan Dimensi Profil Pelajar Pancasila (Studi Kasus Pada UPT SD Negeri 1 Gresik). Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (COVER)
01 COVER.pdf Download (758kB) |
|
Text (BAB 1)
02 BAB 1.pdf Download (317kB) |
|
Text (BAB 2)
03 BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (975kB) |
|
Text (BAB 3)
04 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
|
Text (BAB 4)
05 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (BAB 5)
06 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (JURNAL)
10 JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text (CEK PLAGIASI)
11 CEK PLAGIASI.pdf Restricted to Registered users only Download (21MB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
12 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (962kB) |
Abstract
Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh operasionalisasi Kurikulum Merdeka yang merupakan tugas sekolah dan otonomi bagi guru. Kurikulum ini disesuaikan dengan karakteristik murid dan kondisi sekolah. Harus ada diferensiasi kegiatan yang dilakukan sekolah-sekolah demi mewujudkannya. Diferensiasi tersebut bisa diimplementasikan melalui beragam kegiatan di sekolah. Baik itu melalui kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, maupun kegiatan kokurikuler. Tujuan penelitian tesis ini adalah: (1) Mengetahui strategi implementasi diferensiasi kegiatan dalam menumbuhkan dimensi Profil Pelajar Pancasila di UPT SD Negeri 1 Gresik; (2) Mengetahui faktor yang memengaruhi implementasi diferensiasi kegiatan dalam menumbuhkan dimensi Profil Pelajar Pancasila di UPT SD Negeri 1 Gresik, (3) Mengetahui implikasi implementasi diferensiasi kegiatan dalam menumbuhkan dimensi Profil Pelajar Pancasila di UPT SD Negeri 1 Gresik. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Penulis menyimpulkan bahwa: (1) Strategi implementasi diferensiasi kegiatan dalam menumbuhkan dimensi Profil Pelajar Pancasila di UPT SD Negeri 1 Gresik terlaksana dalam 3 jenis kegiatan, yaitu kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler; (2) Ada dua faktor yang memengaruhi implementasi diferensiasi kegiatan dalam menumbuhkan dimensi Profil Pelajar Pancasila di UPT SD Negeri 1 Gresik, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. (3) Seluruh dimensi yang dijabarkan dalam Profil Pelajar Pancasila dibangun dalam keseharian dan dihidupkan dalam diri setiap individu peserta didik melalui diferensiasi kegiatan di sekolah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Implementasi, Diferensiasi Kegiatan, Dimensi Profil Pelajar Pancasila |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Aminnatul Widyana |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 15:39 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 15:39 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/1234 |
Actions (login required)
View Item |