ASTUTI, MUJI (2022) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DI SMK (STUDI KASUS SMK PGRI 2 TUREN MALANG). Other thesis, Universitas Gresik.
Text
01. Cover.pdf Download (739kB) |
|
Text
02. Bab I.pdf Download (317kB) |
|
Text
03. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) | Request a copy |
|
Text
04. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text
05. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) | Request a copy |
|
Text
06. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) | Request a copy |
|
Text
07. Bab VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text
08. Daftar Pustaka.pdf Download (444kB) |
|
Text
09. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) | Request a copy |
|
Text
10. Jurnal Tesis.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text
11. Cek Plagiasi.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Lembar Persetujuan dan Pernyataan Keaslian Muji Astuti.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan karakter suatu system penanaman nilai-nilai (karakter) kepada warga sekolah yang meliputi pengetahuan, kesadaran atau kemauan, dan tindakan untuk melaksanakan nilai-nilai, baik terhadap Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, sesama lingkungan, maupun kebangsaan sehingga menjadi insan kamil. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pendidikan Karakter di SMK PGRI 2 Turen Malang. Penelitian ini dilaksanakan di SMK PGRI 2 Turen Malang, Desain penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sebagai obyek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, waka kesiswaan, BK dan guru yang ada di SMK PGRI 2 Turen Malang dengan menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil wewancara dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pendidikan karakter di SMK PGRI 2 Turen diintegrasikan kedalam setiap unsur penunjang pendidikan, baik itu isi kurikulum, pengelolaan pembelajaran, proses dan penilaian dalam pembelajaran, pengelolaan sekolah dan kegiatan intra maupun ekstra kurikuler yang diselenggarakan di SMK PGRI 2 Turen tersebut, demi terwujudnya Visi, Misi dan Tujuan Sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain : a. Membaca Asmaul Husna, Berdoa sebelum dan sesudah pembelajaran, shalat dhuzur berjamaah, yasinan, ceramah agama, kultum, dan peringatan hari besar Agama, kegiatan keagamaan lainnya), b. Upacara Bendera, peringatan hari-hari Besar Nasional, Memajangkan Foto Pahlawan di setiap kelas, memanyikan lagu wajib nasional, dan lain sebagainya, c. Bekerjasama dalam pembelajaran seperti bekerja Kelompok, musyawarah untuk mencapai mufakat dalam organisasi sekolah, gotong royong di minggu ke tiga setiap hari sabtu, d. Senam Pagi setiap hari Sabtu pagi, e. Literasi, f. Budaya “Ada Sampah Langsung Ambil.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Pendidikan Karakter, Sekolah Menengah Kejuruan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | ikrima rahmatika layyina |
Date Deposited: | 09 May 2023 03:27 |
Last Modified: | 09 May 2023 03:27 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/1151 |
Actions (login required)
View Item |