Upaya Edukasi Pemasaran Melalui Media Sosial Dan E Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan

Baroya, Chusnial Chila and Syamlan, Adiba and Putri, Nabilatul Leila Ihsani (2024) Upaya Edukasi Pemasaran Melalui Media Sosial Dan E Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan. Upaya Edukasi Pemasaran Melalui Media Sosial Dan E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan, 7 (2). pp. 76-85. ISSN 2621-9379

[img] Text
Adiba PKM Sinta 4.pdf

Download (5MB)
Official URL: https://sinta.kemdikbud.go.id/journals/profile/117...

Abstract

Tim pengabdian Universitas Gresik yang melakukan observasi pada Desa Iker-Iker Geger Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik mendapati bahwa pelaku usaha masih banyak yang memiliki pemahaman yang belum mencukupi dalam memanfaatkan media sosial dan pemasaran digital. Kondisi tersebut mendorong untuk melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai temuan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pangsa pemasaran kegiatan usaha di Desa Iker-Iker Geger. Kegiatan ini dilakukan di kantor desa Iker Iker Geger pada tanggal 08 Juli 2024 dengan peserta pelaku Usaha di masing-masing dusun. Hasil pelaksanaan edukasi tersebut diperoleh bahwa penggunaan media sosial dan e-commerce dapat memberikan manfaat yang besar. Kesimpulan dengan adanya pemanfaatan ini dapat memperluas jangkauan, peningkatan hasil, meminimalisir pengeluaran biaya pemasaran, dan peningkatan pendapatan usaha. Saran yang dapat disampaikan diharapkan menjaga konsistensi dalam pelaksanaannya kegiatan usaha.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Adiba Fuad Syamlan
Date Deposited: 27 Feb 2025 04:12
Last Modified: 27 Feb 2025 04:12
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3190

Actions (login required)

View Item View Item