Santoso, Hari Imam (2021) MELALUI KINERJA GURU SECARA TRANSPARAN SEBAGAI TERTIBNYA MANAJEMEN PENGELOLAAN PENDIDIKAN. Masters thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text
01 Cover.pdf Download (504kB) |
|
Text
02 Bab 1.pdf Download (117kB) |
|
Text
03 Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
|
Text
04 Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
|
Text
05 Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
|
Text
06 Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
07 Daftar Pustaka.pdf Download (66kB) |
|
Text
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
09 Cek Plagiasi.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
Lembar Persetujuan dan Pernyataan Keaslian (Hari Imam Santoso_190100058).pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
Abstract
Kinerja merupakan suatu prestasi/hasil kerja yang dihasilkan oleh sikap/prilaku berdasarkan kemampuan dalam melaksanakan tugasnya. Kinerja akan menjadi sebuah prestasi jika menunjukan suatu kegiatan dalam melaksanakan tugas yang telah dibebankan. Sedangkan manajemen pendidikan adalah suatu kegiatan atau rangkaian kegiatan yang berupa proses pengelolaan usaha kerjasama sekelompok manusia yang tergabung dalam organisasi pendidikan, untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan sebelumnya agar lebih efektif dan efisien. Berdasarkan pengertian ini, maka dengan manajemen pengelolaan yang baik dan tertib, maka kinerja guru akan tercipta secara transparan. Penelitian ini bermaksud mengungkap lebih mendalam tentang melalui kinerja guru secara transparan sebagai tertibnya manajemen pengelolaan pendidikan pada SDN Sekaran 2 dan SDN Ngepon 2 Kabupaten Tuban. Fokus dari penelitian ini tertuju pada tiga hal, yaitu (a) bagaimana kinerja guru; (b) bagaimana cara kepala sekolah meningkatkan kinerja guru melalui manajemen pengelolaan pendidikan; dan (c) bagaimana manajemen pengelolaan pendidikan. Adapun pendekatan dari penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan rancangan studi multi situs. Orientasi yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan fenomenologis, sedangkan informan ditetapkan secara purposif. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi: (1) wawancara mendalam; (2) observasi partisipan; dan (3) studi dokumentasi. Kemudian data yang terkumpul melalui ketiga teknik tersebut diorganisir, ditafsir, dan dianalisis secara berulang-ulang, baik melalui analisis dalam situs maupun analisis lintas situs, dalam rangka menyusun konsep dan abstraksi temuan penelitian. Kredibilitas data di cek dengan prosedur triangulasi, pengecekan anggota, dan diskusi teman sejawat. Sedangkan dependabilitas dan konfirmabilitas dilakukan oleh para pembimbing sebagai dependent auditor.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Guru, Manajemen Pengelolaan Pendidikan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | unigres perpus |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 04:01 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 04:01 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/941 |
Actions (login required)
View Item |