Nasih F, Nasih F (2021) MOTIVASI KERJA GURU YANG HARMONIS DALAM RANGKA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text
01 COVER.pdf Download (222kB) |
|
Text
02 BAB I.pdf Download (124kB) |
|
Text
03 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
Text
04 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
Text
05 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
|
Text
06 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
07 DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (107kB) |
|
Text
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
Text
09 CEK PLAGIASI.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Lembar Persetujuan dan Pernyataan Keaslian (Nasih F._190100033).pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) |
Abstract
Motivasi merupakan hal yang sangat penting dalam lembaga pendidikan. Guru akan bekerja secara maksimal apabila memiliki motivasi yang tinggi, ia akan memperlihatkan minat, perhatian dan keikutsertaannya dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah. Fokus dari penelitian ini tertuju pada tiga hal, yaitu (a) bagaimana motivasi kerja guru yang harmonis di SMAS NU 1 Model Karang Geneng dan SMAS Sunan Drajat Sugio di Kabupaten Lamongan; (b) bagaimana upaya kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru yang harmonis di SMAS NU 1 Model Karang Geneng dan SMAS Sunan Drajat Sugio di Kabupaten Lamongan; dan (c) bagaimana prestasi belajar siswa di SMAS NU 1 Model Karang Geneng dan SMAS Sunan Drajat Sugio di Kabupaten Lamongan. Pendekatan dari penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan rancangan studi multi situs. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi: (1) wawancara mendalam; (2) observasi partisipan; dan (3) studi dokumentasi. Temuan penelitian secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa: (1) motivasi kerja guru yang harmonis adalah baik, karena guru sangat bersemangat, rajin, penuh kekeluargaan, saling menghargai satu sama lain, lingkungan kerja sekolah kondusif, memiliki motivasi kerja yang harmonis, lingkungan kerjanya harmonis dan ada hubungan kerja yang harmonis; (2) upaya kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja guru yang harmonis adalah dengan pendekatan kepemimpinan yang harmonis, kepala sekolah hadir ditengah-tengah guru, dekat dengan guru, hubungan kerja yang harmonis tercipta, dan guru sadar terhadap tugas yang menjadi tanggung jawabnya; dan (3) prestasi belajar siswa sangat baik, dan memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik, karena siswa mempunyai kebiasaan sangat bersemangat dan antusiasme di kelas dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Kerja Guru Yang Harmonis, Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | unigres perpus |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 02:55 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 02:55 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/937 |
Actions (login required)
View Item |