Warsito, Warsito (2021) MANAJEMEN TEAM WORK GURU SEBAGAI UPAYA MENYELESAIKAN PERMASALAHAN KEGIATAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SDN KABUPATEN TUBAN. Masters thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text
01. COVER.pdf Download (625kB) |
|
Text
02. BAB 1.pdf Download (328kB) |
|
Text
03. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
|
Text
04. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
05. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (732kB) |
|
Text
06. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
|
Text
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) |
|
Text
08. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text
09. CEK PLAGIASI.pdf Restricted to Registered users only Download (23MB) |
|
Text
Lembar Persetujuan dan Pernyataan Keaslian (Warsito_190100049).pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
Abstract
Manajemen pembelajaran memiliki arti penting dalam sebuah proses pendidikan., dimana dengan adanya manajemen dalam sebuah proses pembelajaran diharapkan tujuan pembelajaran akan terpenuhi, sehingga langkah-langkah dalam proses pembelajaran yang dimulai dari perencanaan hingga evaluasi mampu mewujudkan pencapaian tujuan pembelajaran pada umumnya dan efektivitas belajar bagi peserta didik pada khususnya. Karena dengan manajemen pembelajaran yang baik tentunya juga akan berdampak pada kegiatan pembelajaran yang terarah dan mampu menciptakan kondisi pembelajaran yang optimal, sehinga masalah-masalah belajar yang dialami peserta didik dapat diatasi dengan efektif. Penelitian ini bermaksud mengungkap lebih mendalam tentang manajemen team work guru sebagai upaya menyelesaikan permasalahan kegiatan belajar peserta didik di SDN Sembung 1 dan SDN Kemlaten 1 Kabupaten Tuban, yang memiliki karakteristik budaya yang berbeda, baik nilai yang dianut, maupun cara meningkatkan mutu pendidikan. Fokus dari penelitian ini tertuju pada tiga hal, yaitu (a) bagaimana manajemen team work guru di SDN Sembung 1 dan SDN Kemlaten 1 Kabupaten Tuban; (b) bagaimana cara guru melakukan upaya menyelesaikan permasalahan kegiatan belajar peserta didik di SDN Sembung 1 dan SDN Kemlaten 1 Kabupaten Tuban; dan (c) bagaimana kegiatan belajar peserta didik di SDN Sembung 1 dan SDN Kemlaten 1 Kabupaten Tuban. Adapun pendekatan dari penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan rancangan studi multi situs. Orientasi yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan fenomenologis, sedangkan informan ditetapkan secara purposif. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi: (1) wawancara mendalam; (2) observasi partisipan; dan (3) studi dokumentasi. Kemudian data yang terkumpul melalui ketiga teknik tersebut diorganisir, ditafsir, dan dianalisis secara berulang-ulang, baik melalui analisis dalam situs maupun analisis lintas situs, dalam rangka menyusun konsep dan abstraksi temuan penelitian. Kredibilitas data di cek dengan prosedur triangulasi, pengecekan anggota, dan diskusi teman sejawat. Sedangkan dependabilitas dan konfirmabilitas dilakukan oleh para pembimbing sebagai dependent auditor.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Team Work Guru, Menyelesaikan Permasalahan Kegiatan Belajar Peserta Didik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | unigres perpus |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 07:21 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 07:21 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/933 |
Actions (login required)
View Item |