Siswantoro, Heri (2024) PENGARUH LINGKUNGAN, DISIPLIN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI MTS AL MUSLIMUN KAWISTOLEGI KARANGGENENG LAMONGAN. Other thesis, Universitas Gresik.
![]() |
Text (01 Cover)
01. Cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (02 BAB 1)
02. BAB 1.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text (03 BAB 2)
03. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
![]() |
Text (04 BAB 3)
04. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (939kB) |
![]() |
Text (05 BAB 4)
05. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (824kB) |
![]() |
Text (06 BAB 5)
06. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
![]() |
Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text (08 LAMPIRAN)
08. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (09 JURNAL)
09. JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
![]() |
Text (10 CEK PLAGIASI)
10. Cek Plagiasi.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
![]() |
Text (11 LEMBAR PERSETUJUAN)
11. Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) |
Abstract
Pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di berbagai sektor, terutama di era digital saat ini. Berdasarkan Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Pasal 3, pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi individu yang beriman, berakhlak mulia, sehat, berpengetahuan, kompeten, kreatif, mandiri, serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab. Untuk membentuk generasi yang kompetitif, kualitas pendidikan harus sejalan dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kinerja guru memiliki peran krusial dalam mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, penting untuk mengkaji faktor-faktor yang memengaruhi kinerja guru. Guru memiliki peran utama dalam membantu siswa memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai karakter.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja, disiplin, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik sampling jenuh, di mana seluruh guru dan staf di MTs. Al Muslimun yang berjumlah 50 orang menjadi partisipan. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda, dilanjutkan dengan uji R square dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja, disiplin kerja, dan motivasi kerja masing-masing memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lingkungan kerja, disiplin, motivasi, kinerja pegawai |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Heri Siswantoro |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 03:27 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 03:27 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3537 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |