HUBUNGAN CARING BEHAVIOR DENGAN KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP

Mas'ud, Mas'ud (2025) HUBUNGAN CARING BEHAVIOR DENGAN KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP. Other thesis, Universitas Gresik.

[img] Text (01 COVER)
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (02 BAB 1)
02 BAB 1 SKRIPSI MAS'UD.pdf

Download (143kB)
[img] Text (03 BAB 2)
03 BAB 2 SKIRPSI MAS'UD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text (04 BAB 3)
04 BAB 3 SKRIPSI MAS'UD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text (05 BAB 4)
05 BAB 4 SKRIPSI MAS'UD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text (06 BAB 5)
06 BAB 5 SKRIPSI MAS'UD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text (07 BAB 6)
07 BAB 6 SKRIPSI MAS'UD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text (08 DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[img] Text (09 LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (10 JURNAL SKRIPSI)
10 JURNAL SKRIPSI MAS'UD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text (11 CEK PLAGIASI)
11 CEK PLAGIASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text (12 LEMBAR PERSETUJUAN)
12 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)

Abstract

Caring adalah sentral dalam praktik keperawatan karena merupakan suatu cara pendekatan dinamis, dimana seorang perawat professional dalam bekerja harus lebih perhatian dan bertanggung jawab kepada kliennya.Pelayanan keperawatan yang baik dan kepuasan pasien bisa dijadikan salah satu indikator keberhasilan dalam proses pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.Kepuasan pasien akan terpenuhi apabila pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pasien.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara caring behavior dengan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien rawat inap. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah desain penelitian korelasi dengan rancangan cross sectional dengan jumlah sampel 110 responden dengan tehnik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuisioner.Analisis data yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara caring behavior dengan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien dengan menggunakan uji statistik spearman rank dengan batas kemaknaan 0,005. Hasil uji menunjukkan bahwa sebagian besar perawat sudah memberikan caring yang baik dengan kualitas pelayanan yang baik sebesar 92,8% dan caring yang baik dengan kepuasan pasien sangat puas dibuktikan dengan hasil 92,8%. Dari Hasil uji didapatkan ρ value <0,001, α<0,05 hal ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara caring behavior dengan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien rawat inap. Kesimpulan Adanya hubungan antara caring behavior dengan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien di rawat inap ruang Penyakit Dalam 1 Rumah Sakit Semen Gresik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Caring behavior,Kepuasan pasien, Kualitas pelayanan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Mas'ud ,
Date Deposited: 18 Jul 2025 02:26
Last Modified: 18 Jul 2025 02:26
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3339

Actions (login required)

View Item View Item