Supervisi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di UPT SMP negeri 22 Gresik

Qultbiya Muthoharoh, Uut (2024) Supervisi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di UPT SMP negeri 22 Gresik. Diploma thesis, Universitas Gresik.

[img] Text (Cover)
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
02 Bab 1.pdf

Download (329kB)
[img] Text (Bab 2)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img] Text (Bab 3)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text (Bab 4)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text (Bab 5)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
08 Daftar Pustaka1.pdf

Download (293kB)
[img] Text (Lampiran)
09 Lampiran1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Plagiasi)
plagiasi NIUT-1.pdf1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[img] Text (Lembar persetujuan)
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,bagaimana supervisi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di UPT SMP negeri 22 Gresik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu menggunakan wawancara,observasi,dan dokumentasi. Metode analisa data yang digunakan penelitian adalah dengan menggunakan metode kualitatif. Metode penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang berlandaskan filsafat postpositivusme, digunakan untuk meneliti pada kondisi objek alamiah,dimana penelitian adalah sebagai instrument kunci,teknik pengumpulan data dilakukan secara trianggulasi ( gabungan), analisis data bersifat induktif/kualitatif,dan penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa supervisi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di UPT SMP negeri 22 Gresik telah berperan dalam meningkatkan kinerja guru dengan menjalankan tugas -tugasnya, mulai dari proses perencanaan,pelaksana,penatausahaan, pelaporan pertanggung jawaban, pengawasan dan pembinaan yang dijalankan sesuai tanggung jawab masing-masing kepala sekolah di UPT SMP negeri 22 Gresik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan supervisi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru yang baik dan benar dapat dijadikan sebagai sarana yang tepat dalam upaya membentuk kinerja guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Supervisi, kepala sekolah, kinerja guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Qultbiya muthoharoh muthoharoh
Date Deposited: 28 Aug 2024 01:30
Last Modified: 28 Aug 2024 01:30
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3150

Actions (login required)

View Item View Item