Wahyudi, Imron (2024) PENINGKATAN KINERJA GURU MELALUI KEMAMPUAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI GURU, DAN LINGKUNGAN KERJA (STUDI MULTI KASUS DI SDN BENOWOREJO DAN SDN COBANJOYO 1). Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (COVER)
1. Cover Tesis.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
2. BAB 1.pdf Download (305kB) |
|
Text (BAB 2)
3. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
|
Text (BAB 3)
4. Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
Text (BAB 4)
5. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text (BAB 5)
6. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PSTAKA.pdf Download (147kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN (2).pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
|
Text (CEK PLAGIASI)
10. Cek Plagiasi.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN UNGGAH REPOSITORY)
11. Lembar Persetujuan unggah repository.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kemampuan manajerial kepala sekolah memiliki peran penting terhadap kinerja guru. Kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan harus mampu mempengaruhi dan mengarahkan guru, siswa, mendukung pencapaian visi dan misi yang ditetapkan sekolah, dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Kepala sekolah juga dituntut memiliki kemampuan manajerial untuk mengarahkan, mengembangkan, dan memimpin warga sekolah yang ada di sekolah tersebut. Kepala sekolah harus mampu membuat perencanaan, mengorganisasi sekolah dengan baik, melaksanakan pekerjaan dengan benar dan melakukan evaluasi terhadap semua pekerjaan yang telah dilakukan. Motivasi kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru. Motivasi guru biasanya dapat digambarkan sebagai keinginan-keinginan dalam diri seorang guru untuk menjalankan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya. Guru bekerja karena ingin lebih sejahtera, ingin berprestasi, berkembang, meningkat karirnya, dan sebagainya. Apabila keinginan tersebut tercapai dan menghasilkan perubahan-perubahan, maka guru akan memiliki motivasi kerja yang tinggi. Lingkungan kerja sangat mempengaruhi kinerja guru mereka. Lingkungan pembelajaran yang baik dapat diartikan disini bahwa lingkungan sosial pembelajaran di kelas maupun di sekolah (kantor guru dan staf tata usaha). Faktor lingkungan yang baik akan dapat mendukung guru menjalankan tugasnya dengan baik dalam proses kegiatan belajar-mengajar. Lingkungan kerja yang baik sangat penting bagi guru agar merasa nyaman dalam bekerja di sekolah. komitmen guru berperan penting dalam meningkatkan kinerja guru. Komitmen guru yang dimaksud berhubungan dengan rasa keterlibatan guru dengan tugasnya, rasa kesetiaan kepada sekolah, dan komitmen pada profesinya sebagai seorang guru, yaitu tingkat loyalitas atau tanggungjawab guru pada profesi yang diembannya. Guru yang profesional adalah guru yang mampu menunjukkan performa mengajar tinggi dalam tugasnya, berinteraksi dengan warga sekolah, anak didik, sesama guru, staf administrasi sekolah dan masyarakat di luar sekolah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajerial Kepala Sekolah, Motivasi Guru, peran guru, Lingkungan Kerja, Kinerja Guru. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Imron Wahyudi Wahyudi |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 06:25 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 06:25 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3145 |
Actions (login required)
View Item |