Bahiya, Faridatul (2024) PENGARUH BUDAYA KERJA DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU MTs KECAMATAN GEMPOL KABUPATEN PASURUAN. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (01 COVER)
01 COVER.pdf Download (695kB) |
|
Text (02 BAB I)
02 BAB 1.pdf Download (314kB) |
|
Text (03 BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
|
Text (04 BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
Text (05 BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) |
|
Text (06 BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
|
Text (08 LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) |
|
Text (09 CEK PLAGIASI)
10 CEK PLAGIASI.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
|
Text (10 LEMBAR PERSETUJUAN)
11 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Bahiya, Faridatul. 2024. Pengaruh Budaya Kerja dan Pelatihan Terhadap Kinerja Guru MTs Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Tesis, Program Studi Manajemen Pendidikan, Program Pascasarjana (S2) Universitas Gresik. Pembimbing: (I) Dr. Hermanoadi, M.Si., (II) Ahmad Thohirin, M.Pd. Kata kunci: budaya kerja, pelatihan, kinerja guru Hubungan antara budaya kerja dan pelatihan mempunyai banyak segi dan dapat mempengaruhi kinerja guru secara signifikan. Budaya kerja yang positif, didukung dengan pelatihan yang sesuai dan suasana kerja yang kondusif, dapat meningkatkan kinerja guru dan hasil belajar siswa. Budaya kerja dan pelatihan guru di madrasah juga tak lepas dari penilaian kinerja guru. Ditambah adanya data bahwa jumlah guru swasta dan madrasah swasta di Kabupaten Pasuruan sangatlah banyak, yakni berjumlah 1012 madrasah. Jumlah ini mencakup data jumlah madrasah dari tingkat RA, MI, MTs hingga MA. Adapun di Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, jumlah madrasah MTs adalah 10 madrasah yang mana jumlah ini merupakan jumlah terbanyak diantara kecamatan lainnya di Kabupaten Gempol. Jumlah madrasah yang tidak dapat dikatakan sedikit ini, tentunya menjadi tumpuan perkembangan pendidikan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, begitu juga dengan berkembangnya kinerja guru agar menjadi lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan atau menunjukkan secara objektif subjek yang diteliti dengan cara mengajukan pertanyaan kepada responden untuk mengumpulkan informasi, yang akan kemudian dianalisis dan diinterpretasikan dengan baik untuk mencapai hasil yang valid dan reliabel. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan akhirnya didapatkan data bahwa terdapat pengaruh atau hubungan budaya kerja dengan kinerja guru MTs Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung adalah 7,001 > nilai t tabel 1,70329. Selanjutnya, terdapat pula pengaruh atau hubungan pelatihan dengan kinerja guru MTs Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,012 < 0,05 dan nilai t hitung adalah 2,691 > nilai t tabel 1,70329. Hingga akhirnya dianlisis dari data bahwa terdapat pengaruh atau hubungan budaya kerja dan pelatihan guru dengan kinerja guru MTs Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Hal ini ditunjukkan dengan data bahwa untuk pelatihan guru nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung adalah 7,776 > nilai t tabel 1,70329 serta untuk budaya kerja nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung adalah 12,812 > nilai t tabel 1,70329.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | budaya kerja, pelatihan, kinerja guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Faridatul Faridatul Bahiya Faridatul Bahiya |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 01:38 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 01:38 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3130 |
Actions (login required)
View Item |