Ainun Na'im, Ainun (2024) Penerapan Budaya Sekolah Sebagai Best Practice untuk Penguatan Pendidikan Karakter di SMP YIMI GRESIK “Full Day School”. Other thesis, Universitas Gresik.
Text (COVER)
COVER TESIS.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (514kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (752kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (338kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PLAGIASI)
PLAGIASI.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) | Request a copy |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) | Request a copy |
Abstract
Ainun Na’im, 2024. “Penerapan Budaya Sekolah Sebagai Best Practice Untuk Penguatan Pendidikan Karakter di SMP YIMI GRESIK “Full Day School”. Tesis Program Studi Manajemen Pendidikan, Program Pascasarjana (S2) Universitas Gresik. Pembimbing: (I) Dr. Taufiq Harris, M.Pd., (II) Dr. Ahmad Thohirin., M.Pd Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi penerapan budaya sekolah sebagai best practice untuk penguatan pendidikan karakter di SMP YIMI GRESIK “Full Day School”. Metode kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini melalui kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Informan penelitian adalah staff Yayasan, kepala urusan, guru dan wali murid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Jenis Program budaya sekolah yang diterapkan di SMP YIMI GRESIK “Full Day School” untuk penguatan pendidikan karakter. 2) Perencanaan penerapan budaya sekolah yaitu melalui evaluasi diri sekolah, identifikasi jenis jenis kegiatan yang dilaksanakan, pengembangan materi ajar untuk mendukung karakter sekolah, pengembangan rancangan pelaksanaan setiap kegiatan sekolah, serta fasilitas pendukung. 3) Pelaksanaan budaya sekolah yaitu meliputi sosialisasi budaya sekolah kepada seluruh stake holder yaitu Yayasan, guru, wali murid, koordinator budaya sekolah, SDM guru dan sarana pendukung sekolah, beserta tugasnya 3) Monitoring dan evaluasi secara langsung oleh kepala sekolah, kepala urusan yang bertanggung jawab dan koordinator kegiatan program budaya sekolah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Institusionalisasi Budaya, Pendidikan karakter dan budaya sekolah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | AINUN NA'IM |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 01:38 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 01:38 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3125 |
Actions (login required)
View Item |