Hidayati, Sri Wahyuni (2024) KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMPN 3 GRATI SATAP KABUPATEN PASURUAN. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (COVER)
01 COVER.pdf Download (558kB) |
|
Text (BAB 1)
02 BAB 1 .pdf Download (240kB) |
|
Text (BAB 2)
03 BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
04 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
05 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (880kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
06 BAB 5 .pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (986kB) | Request a copy |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
12. Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (CEK PLAGIASI)
11 Cek Plagiasi.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja guru merupakan suatu prestasi yang dicapai oleh seorang guru di dalam lembaga pendidikan, hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang dalam melaksanakan tugasnya sesuai tanggung jawab yang diberikan kepadanya dan mewujudkan kinerja guru yang sesuai dengan harapan dibutuhkan seorang kepala sekolah profesional. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga pembahasan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMPN 3 Grati Satap Kabupaten Pasuruan; kedua, Bagaimana Problematika Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMPN 3 Grati Satap Kabupaten Pasuruan; ketiga, Bagaimana Implikasi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatan Kinerja Guru di SMPN 3 Grati Satap Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informannya adalah kepala sekolah dan Guru. Sumber datanya adalah kepala sekolah, guru, dan siswa. Analisis data menggunakan pengecekan, pengorganisasian, dan pengkodean dan untuk memperkuat hasil penelitian ini dilakukan ketekunan pengamtan, triangulasi, dan uraian rinci. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: pertama, Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam meningkatan Kinerja Guru di SMPN 3 Grati Satap Kabupaten Pasuruan, sudah cukup baik meskipun masih terdapat beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi, Membangun disiplin kerja, Membangun sikap dan mental positif. Hal ini terlihat dari beberapa hal, yakni: kinerja guru- guru. Kedua, Problematika Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMPN 3 Grati Satap Kabupaten Pasuruan: Kurangnya disiplin kerja, Kurangnya partisipasi dari masyarakat Ketiga, Implikasi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatan Kinerja Guru di SMPN 3 Grati Satap Kabupaten Pasuruan: Suasana kerja, Sikap jujur dan dapat dipercaya, hal ini tidak lepas dari: Merencanakan Kegiatan Peningkatan Kinerja Guru, Pengorganisaian Kegiatan peningkatan Kinerja Guru, Pengarahan Kegiatan peningkatan Kinerja Guru, Mengevaluasi Kegiatan peningkatan Kinerja Guru
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Kinerja Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | SRI WAHYUN SRI WAHYUNI HIDAYATI SRI WAHYUNI HIDAYATI |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 02:46 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 02:46 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3073 |
Actions (login required)
View Item |