STRATEGI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SDN TEJOWANGI II DAN SDN SENGON I KECAMATAN PURWOSARI KABUPATEN PASURUAN

MASRURIN, NURIL (2024) STRATEGI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SDN TEJOWANGI II DAN SDN SENGON I KECAMATAN PURWOSARI KABUPATEN PASURUAN. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.

[img] Text (01 COVER)
01.COVER TESIS (1).pdf

Download (644kB)
[img] Text (02 BAB I)
02.BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text (03 BAB II)
03.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text (04 BAB III)
04.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text (05 BAB IV)
05.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] Text (06 BAB V)
06.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text (07 BAB VI)
07.BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text (08 DAFTAR PUSTAKA)
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] Text (09 LAMPIRAN)
09.Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (11 PLAGIASI)
11.PLAGIASI Thesis_Nuril_Masrurin_fix.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38MB)
[img] Text (12 LEMBAR PERSETUJUAN)
12.Lembar Persetujuan S2 Unggah Karya Ilmiah (1) (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)

Abstract

Rumusan masalah tesis: (1) Bagaimana strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah?; (2) Bagaimana bentuk peningkatan kinerja guru?; dan (3) Bagaimana dampak dari strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SDN Tejowangi II dan SDN Sengon I Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data diperoleh dari kepala sekolah dan guru di SDN Tejowangi II dan SDN Sengon I. Peneliti melakukan observasi langsung dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan (1) strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah berupa pemberian perhatian, komunikasi, kepercayaan, rasa hormat, dan menghadapi situasi dengan beberapa target pada tiga bagian perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi berjalan dengan baik; (2) peningkatan kinerja guru meningkat baik pada perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran setelah diterapkan strategi kepemimpinan transformasional; dan (3) mempunyai dampak yang signifikan terhadap kinerja guru setelah kepala sekolah melaksanakan strategi kepemimpinan transformasional.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kepemimpinan Transformasional, Kinerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Nuril Masrurin Masrurin
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:12
Last Modified: 05 Aug 2024 03:12
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3063

Actions (login required)

View Item View Item