FADILLAH, FADILLAH (2024) STRATEGI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DALAM DIGITALISASI PENDIDIKAN (Studi kasus di SMP Maarif Prigen dan SMP Alam Alas Welirang Prigen). Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (01 COVER)
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (02 BAB 1)
02. BAB I.pdf Download (182kB) |
|
Text (03 BAB 2)
03. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
|
Text (04 BAB 3)
04. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
Text (05 BAB 4)
05. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
Text (06 BAB 5)
06. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
|
Text (07 BAB 6)
07. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
Text (08 DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf Download (163kB) |
|
Text (09 LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (11 HASIL CEK PLAGIASI)
11. Hasil Cek Plagiasi.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
|
Text (12 LEMBAR PERSETUJUAN)
12.Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam digitalisasi pendidikan. Yang mana bertujuan memberikan gambaran strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah, serta perannya dengan memberdayakan dan memanfaatkan teknologi digital dalam proses pembelajaran sehingga nantinya peserta didik memiliki kompetensi yang dikembangkan melaului digitalisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh dari person (manusia), place (tempat), dan paper (kertas) yang diperoleh dari lapangan. Hasil kajian menunjukkan kepemimpinan trasformasional dalam pendidikan menuntut kepada kepala sekolah untuk memiliki kompetensi diantaranya sebagai berikut: 1) Strategi kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam mempengaruhi digitalisasi dengan memberikan kesempatan untuk mengembangkan profesionalisme guru di era digital saat ini dan bisa mendorong perubahan sekolah secara umum; 2) kepemimpinan memiliki peran penting untuk mendorong sekaligus meningkatkan kualitas sekolah, dan kepala sekolah memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan melalui pembinaan dan digitalisasi sekolah, untuk mendorong sekolah agar memiliki kerjasama yang baik; dan 3) kepala sekolah yang meningkatkan kompetensi dalam bidang digitalisasi mampu membuat sekolah dapat penghargaan atas prestasinya dalam bentuk digital, membuat anak menjadi lebih senang belajar karena dapat mempermudah dalam proses belajar, serta memiliki nilai positif dilingkungan kerja, mendapat motivasi kerja, memiliki hubungan interpersonal digitalisasi yang positif dengan sekolah lain, serta memiliki keterampilan digitalisasi untuk mengembangkan bakatnya, dan memiliki dukungan dari kepemimpinan di sekolah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan, Transformasional, Digitalilasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Fadillah Fadillah |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 05:48 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 05:48 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3051 |
Actions (login required)
View Item |