PENGARUH KESEJAHTERAAN DAN MOTIVASI GURU TERHADAP KINERJA GURU DI UPT SATUAN PENDIDIKAN GUSLAH IV KECAMATAN KRATON KABUPATEN PASURUAN

WAHYUNINGSIH, SRI ENDAH (2024) PENGARUH KESEJAHTERAAN DAN MOTIVASI GURU TERHADAP KINERJA GURU DI UPT SATUAN PENDIDIKAN GUSLAH IV KECAMATAN KRATON KABUPATEN PASURUAN. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.

[img] Text (01 COVER)
01. COVER.pdf

Download (682kB)
[img] Text (02 BAB 1)
02. BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text (03 BAB 2)
03. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)
[img] Text (04 BAB 3)
04. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (05 BAB 4)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text (06 BAB 5)
06. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text (07 BAB 6)
07. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text (08 DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text (09 LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (11 CEK PLAGIASI)
11. HASIL PLAGIASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text (12 LEMBAR PERSETUJUAN)
12. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)

Abstract

Dalam proses pendidikan di sekolah kesejahteraan dan kinerja guru dipengaruhi kondisi jiwanya, demikian sebaliknya, jiwanya mempengaruhinya dalam mengajar, agar dapat mencapai taraf ideal dalam mengajar, maka para guru harus memiliki motivasi yang sangat tinggi dan kukuh dalam menggeluti profesinya sebagai tenaga pengajar. Rumusan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kesejahteraan Terhadap Kinerja Guru Di dan Pengaruh Motivasi Guru Terhadap Kinerja Guru serta Pengaruh Kesejahteraan dan Motivasi Guru Terhadap Kinerja Guru Di UPT Satuan Pendidikan Guslah IV Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan Metodologi penelitian kuantitatif yaitu pendekatan ilmiah yang menggunakan angka dan statistik untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasi data. Pendekatan ini bertujuan untuk mengukur dan menjelaskan fenomena, hubungan, atau pola dalam sebuah penelitian. Hasil penelitian ini adalah bahwa 1) uji pengaruh secara parsial yaitu nilai t-hitung pada variabel Kesejahteraan Guru sebesar 4,821 dengan probabilitas sebesar 0,000 yang artinya secara parsial terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kesejahteraan Guru dengan kinerja Guru. 2) Nilai t-hitung pada variabel motivasi Guru yaitu sebesar 3,980 dengan probabilitas sebesar 0,000 yang artinya secara parsial terdapat pengaruh positif yang signifikan antara motivasi Guru dengan kinerja Guru 3) Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda yaitu : Uji pengaruh secara simultan yaitu nilai F-hitung yang dhasilkan sebesar 52,775 dengan probabilitas sebesar 0,000 yang berarti bahwa variabel Kesejahteraan Guru dan motivasi Guru berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja Guru di UPT Satuan Pendidikan Guslah IV Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kesejahteraan, Motivasi, dan Kinerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Sri Endah Wahyungsih
Date Deposited: 24 Jul 2024 02:51
Last Modified: 24 Jul 2024 02:51
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2928

Actions (login required)

View Item View Item