PENERAPAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI (STUDI MULTI KASUS DI SMK NEGERI 2 TUBAN DAN UPT SD NEGERI RONGGOMULYO I TUBAN)

Idha, Karyati (2024) PENERAPAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI (STUDI MULTI KASUS DI SMK NEGERI 2 TUBAN DAN UPT SD NEGERI RONGGOMULYO I TUBAN). Other thesis, Universitas Gresik.

[img] Text (01 COVER)
01. COVER TESIS.pdf

Download (625kB)
[img] Text (02 BAB 1)
02. BAB I.pdf

Download (53kB)
[img] Text (03 BAB 2)
03. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text (04 BAB 3)
04.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text (05 BAB 4)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text (06 BAB 5)
06. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text (08 LAMPIRAN)
08.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text (09 DOKUMEN)
09.DOKUMEN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text (11 HASIL PLAGIASI)
11. HASIL PLAGIASI - Idha Karyati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)
[img] Text (12 LEMBAR PERSETUJUAN S2)
12. Lembar Persetujuan S2 Unggah Karya Ilmiah-Idha Karyati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)

Abstract

Idha Karyati, 2024. Penerapan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran Berdiferensiasi (Study Multi Kasus di SMK Negeri 2 Tuban dan UPT SD Negeri Ronggomulyo I Tuban ) Tesis, Program Studi Manajemen Penddikan, Program Pascasarjana (S2) Universitas Gresik. Pembimbing (1) Dr. Suyitno, SE., M.Pd. (2) Dr.Mustakim,S.Pd, M.Pd. Kata Kunci : SIM Pendidikan, Meningkatkan Mutu, Pembelajaran Diferensiasi SIM pendidikan sangat diperlukan pada lembaga pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas yang memiliki keberagaman bakat, minat, sosial ekonomi, budaya, gaya belajar serta kondisi fisik dan psikis peserta didik. Fokus penelitian untuk mengetahui: 1) Penerapan sistem informasi manajemen pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran berdiferensiasi di SMK Negeri 2 Tuban dan UPT SD Negeri Ronggomulyo I Tuban 2). Upaya mengatasi kendala dalam pelaksanaan pembelajaran diferensiasi menggunakan SIM Pendidikan di SMK Negeri 2 Tuban dan UPT SD Negeri Ronggomulyo I Tuban: 3). Respon warga sekolah terhadap penerapan sistem informasi manajemen pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berdiferensiasi Peran SIM Pendidikan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran berdiferensiasi di SMKN 2 Tuban dan UPT SDN Ronggomulyo I Tuban dengan cara mengoptimalkan guru melalui workshop/pelatihan, pengembangan diri. Mampu mengatur waktu dalam menjalankan tugas tambahan sehingga dapat mengoperasikan SIM Pendidikan secara maksimal. Respon guru dan siswa terhadap SIM Pendidikan sangat positif karena dapat meningkatkan mutu pembelajaran berdiferensiasi. Menjaga keamanan komputer dan basis data yang telah tersimpan dengan melakukan pemeliharaan dan pengendalian secara berkala agar dapat digunakan sewaktu-waktu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: SIM Pendidikan, Meningkatkan Mutu, Pembelajaran Diferensiasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Idha Karyati
Date Deposited: 23 Jul 2024 02:33
Last Modified: 23 Jul 2024 02:33
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2765

Actions (login required)

View Item View Item