Idha, Karyati (2024) PENERAPAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI (STUDI MULTI KASUS DI SMK NEGERI 2 TUBAN DAN UPT SD NEGERI RONGGOMULYO I TUBAN). Other thesis, Universitas Gresik.
Text (01 COVER)
01. COVER TESIS.pdf Download (625kB) |
|
Text (02 BAB 1)
02. BAB I.pdf Download (53kB) |
|
Text (03 BAB 2)
03. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
|
Text (04 BAB 3)
04.BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) |
|
Text (05 BAB 4)
05. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (445kB) |
|
Text (06 BAB 5)
06. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
Text (08 LAMPIRAN)
08.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
|
Text (09 DOKUMEN)
09.DOKUMEN.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
|
Text (11 HASIL PLAGIASI)
11. HASIL PLAGIASI - Idha Karyati.pdf Restricted to Registered users only Download (20MB) |
|
Text (12 LEMBAR PERSETUJUAN S2)
12. Lembar Persetujuan S2 Unggah Karya Ilmiah-Idha Karyati.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
Abstract
Idha Karyati, 2024. Penerapan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran Berdiferensiasi (Study Multi Kasus di SMK Negeri 2 Tuban dan UPT SD Negeri Ronggomulyo I Tuban ) Tesis, Program Studi Manajemen Penddikan, Program Pascasarjana (S2) Universitas Gresik. Pembimbing (1) Dr. Suyitno, SE., M.Pd. (2) Dr.Mustakim,S.Pd, M.Pd. Kata Kunci : SIM Pendidikan, Meningkatkan Mutu, Pembelajaran Diferensiasi SIM pendidikan sangat diperlukan pada lembaga pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas yang memiliki keberagaman bakat, minat, sosial ekonomi, budaya, gaya belajar serta kondisi fisik dan psikis peserta didik. Fokus penelitian untuk mengetahui: 1) Penerapan sistem informasi manajemen pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran berdiferensiasi di SMK Negeri 2 Tuban dan UPT SD Negeri Ronggomulyo I Tuban 2). Upaya mengatasi kendala dalam pelaksanaan pembelajaran diferensiasi menggunakan SIM Pendidikan di SMK Negeri 2 Tuban dan UPT SD Negeri Ronggomulyo I Tuban: 3). Respon warga sekolah terhadap penerapan sistem informasi manajemen pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berdiferensiasi Peran SIM Pendidikan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran berdiferensiasi di SMKN 2 Tuban dan UPT SDN Ronggomulyo I Tuban dengan cara mengoptimalkan guru melalui workshop/pelatihan, pengembangan diri. Mampu mengatur waktu dalam menjalankan tugas tambahan sehingga dapat mengoperasikan SIM Pendidikan secara maksimal. Respon guru dan siswa terhadap SIM Pendidikan sangat positif karena dapat meningkatkan mutu pembelajaran berdiferensiasi. Menjaga keamanan komputer dan basis data yang telah tersimpan dengan melakukan pemeliharaan dan pengendalian secara berkala agar dapat digunakan sewaktu-waktu.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SIM Pendidikan, Meningkatkan Mutu, Pembelajaran Diferensiasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Idha Karyati |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 02:33 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 02:33 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2765 |
Actions (login required)
View Item |