Ismawati, Nur (2024) PERAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PEMODERASI PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN BEBAN OPERASIONAL TERHADAP PROFITABILITAS. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (COVER)
01 COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
02 BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB II)
03 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text (BAB III)
04 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text (BAB V)
06 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (CEK PLAGIASI)
10 CEK PLAGIASI.pdf Restricted to Registered users only Download (25MB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
11 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan: Peneltian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti secara empiris peran corporate social responsibility pemoderasi pertumbuhan penjualan dan beban operasional terhadap profitabilitas Desain/ Metodologi/ Pendekatan: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi penelitian menggunakan perusahaan sektor bahan baku dan sampel yang digunakan sub sektor bahan kimia & material yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2022. Penelitian ini mengumpulkan data melalui laporan keuangan tahunan dari website Bursa Efek Indonesia (BEI) dan website resmi perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan tujuan penelitian yang sudah ditentukan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linear Berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan software SPSS 26. Temuan: Hasil temuan yang pertama menjelaskan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Hasil temuan kedua menejelaskan beban operasional berpengaruh negatif terhadap profitabilitas. Hasil temuan ketiga menjelaskan pertumbuhan penjualan dan beban operasional berpengaruh secara simultan terhadap profitabilitas. Hasil temuan keempat menjelaskan bahwa corporate social responsibility memperlemah pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas. Hasil temuan kelima menjelaskan corporate social responsibility memperlemah beban operasional terhadap profitabilitas. Implikasi penelitian: Implikasi praktis dalam penelitian ini pihak manajemen sebagai rujukan kebijakan dalam peran corporate social responsibility pemoderasi pertumbuhan penjualan dan beban operasional terhadap profitabilitas. Sedangkan Implikasi teoritis dalam penelitian didukung oleh teori keagenan dan teori signaling Orisinilitas/ Nilai: Sepenjang hasil observasi sampai saat ini belum menemukan penelitian yang sama dengan topik peran corporate social responsibility pemoderasi pertumbuhan penjualan dan beban operasional terhadap profitabilitas perusahaan, dan penelitian sebelumnya banyak yang menggunakan sektor manufaktur, sedangkan dalam penelitian ini difokuskam hanya sektor bahan baku sub sektor bahan kimia & material. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Pertumbuhan Penjualan, Beban Operasional, Profitabilitas.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Nur Ismawati |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 01:48 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 01:48 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2629 |
Actions (login required)
View Item |