Musdalifah, Musdalifah (2023) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Transaksional terhadap Kinerja Guru dan Motivasi Berprestasi Siswa UPT SMPN 4 Gresik. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (COVER)
01 Cover Tesis.pdf Download (604kB) |
|
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Download (292kB) |
|
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
|
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
|
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Download (384kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran Musdalifah.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
|
Text (JURNAL)
09 Jurnal Musdalifah.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
Text (PLAGIASI TESIS)
10 Plagiasi Musdalifah.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
11 Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
Abstract
Kesuksesan sebuah sekolah merupakan hasil dari kerja keras anggotanya. Hal ini sangat tergantung dari peran kepala sekolah baik sebagai pemimpin maupun pemangku kebijakan di sekolah. Setiap pemimpin sekolah tentunya mempunyai gaya kepemimpinan yang berbeda. Salah satu gaya kepemimpinan yang banyak digunakan oleh pemimpin di Indonesia yaitu transformasional dan transaksional. Dimungkinkan gabungan gaya transformasional dan gaya transaksional ini juga diterapkan kepala sekolah untuk memimpin sekolahnya. Penelitian ini dianggap penting karena mengkaji bagaimana kinerja guru dan motivasi berprestasi siswa di UPT SMPN 4 Gresik dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional kepala sekolah. Penyebabnya karena peneliti dapat mempelajari lebih dalam terkait penggunaan gaya transformasional dan transaksional oleh Kepala UPT SMPN 4 Gresik. Penelitian yang berjudul Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Transaksional terhadap Kinerja Guru dan Motivasi Berprestasi Siswa UPT SMPN 4 Gresik menggunakan pendekatan kuantitatif. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh gaya kepemimpinan transformasional maupun transaksional kepala sekolah terhadap kinerja guru dan motivasi berprestasi siswa menunjukan hasil yang kecil, yaitu 32,7 % dan 13,9 %. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil penelitian terdapat beberapa faktor lain yang dapat berpengaruh dalam kinerja guru dan motivasi berprestasi siswa selain gaya kepemimpinan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi yang diperoleh dari pengaruh variabel gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap kinerja guru dan motivasi berprestasi siswa bernilai kecil, yaitu 32,7% untuk kinerja guru dan 13,9% untuk motivasi berprestasi siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Transaksional, Kinerja guru,Motivasi Prestasi Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | MUSDALIFAH |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 04:15 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 04:15 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2198 |
Actions (login required)
View Item |