Bachroni, Muhammad Saiful (2023) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (145kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (816kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (885kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (JURNAL)
JURNAL Saiful Bachroni.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (CEK PLAGIASI SKRIPSI)
NEW SKRIPSI SAIFUL BACHRONI FIX CETAK 2023 (2).pdf Restricted to Registered users only Download (21MB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
Abstract
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Desain/Metodologi/pendekatan: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi dan sampel penelitian menggunakan perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sehingga didapatkan 12 sampel yang representatif sesuai dengan kriteria yang ditentukan peneliti. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah adalah Uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Temuan : Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa ukuran perusahaan secara parsial positif tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage secara parsial negatif tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, serta ukuran perusahaan, leverage, dan profitabilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi Penelitian : Implikasi praktis hasil penelitian ini dapat membantu para investor sebagai pengambilan kebijakan keputusan terkait Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Implikasi teoritis hasil penelitian ini dapat menjelaskan teori keagenan dan teori sinyal. Implikasi kebijakan secara empiris ini memberikan bukti terkait pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Orisinilitas / Nilai : Orisinilitas penelitian ini dapat ditunjukan dari adanya perbedaan dengan penelitian sebelumnya, pertama (Dewantari, 2019) menjelaskan bahwa Ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap nilai perusahaan. Kedua (Jiarni, 2019) menjelaskan bahwa secara simultan leverage, profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ukuran perusahaan, Leverage, Profitabilitas, Nilai perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Muhammad Saiful Bachroni |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 02:41 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 02:41 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/1698 |
Actions (login required)
View Item |