MUBAROQ, HUSNI (2023) PENGARUH LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA TOKO BOLAMANIA GRESIK. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.
Text (01 Cover)
01 Cover.pdf Download (808kB) |
|
Text (02 Bab 1)
02 Bab 1.pdf Download (153kB) |
|
Text (03 Bab 2)
03 Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
Text (04 Bab 3)
04 Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
|
Text (05 Bab 4)
05 Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
Text (06 Bab 5)
06 Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text (07 Daftar Pustaka)
07 Daftar Pustaka.pdf Download (160kB) |
|
Text (08 Lampiran)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (09 Jurnal)
09 Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
|
Text (10 Cek Plagiasi)
10 Cek Plagiasi.pdf Restricted to Registered users only Download (24MB) |
|
Text (11 Lembar Persetujuan)
11 Lembar persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Toko Bolamania Gresik merupakan salah satu toko yang bergerak di bidang retail produk yang menjual barang-barang untuk kebutuhan olahraga yang sudah lama berdiri dan diakui oleh masyarakat sekitar di Kota tersebut. Faktor lokasi, kualitas produk, dan harga merupakan beberapa faktor yang menjadi pertimbangan utama konsumen saat akan membeli suatu produk seperti kemudahan mengakses lokasi, kualitas produk yang ditawarkan baik hingga kesesuaian harga menjadi faktor�faktor tambahan. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan membuktikan pengaruh lokasi, kualitas produk dan harga terhadap minat beli ulang pada Toko Bolamania Gresik. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah purposive sample, dengan tujuan untuk mengambil sampel dari populasi berdasarkan kriteria tertentu dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 154 responden. Analasis data dilakukan menggunakan bantuan SPSS 25. Metode penelitian analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dikakukan dengan uji statistik yaitu,uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa Lokasi tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Sedangkan, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang pada Toko Bolamania Gresik. Hasil uji F menunjukkan bahwa semua variabel lokasi, kualitas produk, danharga berpengaruh secara serempak bersama-sama terhadap Minat Beli Ulang atau memiliki persamaan model regresi yang fit. Dari hasil pengujian sebelumnya, variabel lokasi tidak signifikan terhadap minat beli ulang. Hal ini berpengaruh minim pada pengujian ini karena variabel kualitas produk, harga, dan minat beli ulang dengan hasil yang signifikan mendominasi variabel lokasi. Saran yang dapat diberikan bagi perusahaan yaitu dapat meningkatkan promosi atau iklan agar selalu dikenal oleh masyarakat, membuat banner atau papan nama yang lebih jelas dan menarik, agar toko bisa lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat yang melewati jalur daerah toko. Selain itu, perusahaan agar terus menyediakan produk baruyang up�to-date dan dapat memberikan garansi pembelian guna menjamin dan menjagakualitas prouduk. Perusahaan juga dapat memberikan diskon atau cahsback kepada konsumen agar bisa bersaing dengan toko produk sejenis lainnya. Sedangkan bagi penulis selanjutnya dapat memperluas cakupan penelitian, seperti memperluas variabel yang akan diteliti maupun menambah sampel dan populasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lokasi, Kualitas Produk, Harga dan Minat Beli Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Husni mubaroq |
Date Deposited: | 15 Jul 2023 17:00 |
Last Modified: | 15 Jul 2023 17:00 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/1335 |
Actions (login required)
View Item |