PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS, PERUBAHAN TARIF PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KOPERASI MENENGAH DI KOTA KEDIRI

Eksanusdin, Johan Alif (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS, PERUBAHAN TARIF PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KOPERASI MENENGAH DI KOTA KEDIRI. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.

[img] Text (01 COVER)
01 Cover.pdf

Download (993kB)
[img] Text (02 BAB 1)
02 Bab 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text (03 BAB 2)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text (04 BAB 3)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text (05 BAB 4)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text (06 BAB 5)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf

Download (246kB)
[img] Text (08 LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (09 JURNAL)
09 Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text (10 CEK PLAGIASI)
10 Cek Plagiasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28MB)
[img] Text (11 LEMBAR PERSETUJUAN)
11 Lembar Persetujuan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan fiskus, perubahan tarif pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Hal tersebut berperan sangat penting bagi wajib pajak koperasi secara implementasi dalam ketentuan dan tata cara pajak dengan situasi dan kondisi, sehingga masyarakat terutama wajib pajak koperasi dapat merasakan efek perubahan infrastruktur dengan ketentuan jumlah pendapatan yang dikenakan pajak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam pendekatan populasi dan sampel yang digunakan adalah koperasi di Kota Kediri dengan golongan menengah yang berjumlah 53 responden. Penelitian ini memperoleh data koperasi dengan ketentuan yang dikenakan pajak penghasilan final UMKM. Analisis data dalam penyusunan ini dengan metode statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa penemuan pertama pada variabel kualitas pelayanan fiskus tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak koperasi menengah di Kota Kediri, penemuan kedua pada variabel perubahan tarif pajak tidak berpengaruh terhadap wajib pajak koperasi menengah di Kota Kediri, dan penemuan ketiga pada variabel sanksi pajak berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak koperasi menengah di Kota Kediri. Penemuan keempat pada variabel kualitas pelayanan fiskus, perubahan tarif pajak dan sanksi pajak berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak koperasi menengah di Kota Kediri. Implikasi praktis dari hasil penelitian ini dapat membantu manajemen keuangan dalam pengelolaan pajak sesuai dengan ketentuan umum dan tata cara perpajakan secara berlaku mengenai kualitas pelayanan fiskus, perubahan tarif pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Implikasi teoritis dari hasil penelitian ini memperoleh dari teori persepsi perilaku yang menghubungkan dengan identifikasi melalui kualitas pelayanan fiskus, perubahan tarif pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Fiskus, Perubahan Tarif Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Johan Alif Eksanusdin
Date Deposited: 14 Jul 2023 16:44
Last Modified: 14 Jul 2023 16:44
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/1311

Actions (login required)

View Item View Item