PENGARUH HARGA, PENILAIAN PRODUK, DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Sa'diyah, Lailatus (2023) PENGARUH HARGA, PENILAIAN PRODUK, DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.

[img] Text (COVER)
01. COVER .pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
02. BAB 1.pdf

Download (175kB)
[img] Text (BAB 2)
03. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text (BAB 3)
04. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text (BAB 4)
05. BAB 4 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text (BAB 5)
06. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (163kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (JURNAL)
09. JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text (CEK PLAGIASI)
10 CEK PLAGIASI .pdf
Restricted to Registered users only

Download (30MB)
[img] Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
11. LEMBAR PERSETUJUAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, penilaian produk dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian pada masyarakat kelurahan Singosari, Kebomas Gresik. Metodologi/Pendekatan: Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu masyarakat kelurahan Singosari, Kebomas Gresik. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Temuan: Hasil penelitian yang pertama menjelaskan bahwa harga berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian kedua menjelaskan bahwa penilaian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ke tiga menjelaskan bahwa gratis ongkir berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil penelitian ke empat menjelaskan bahwa harga, penilaian produk dan gratis ongkir berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi: Implikasi hasil penelitian ini dapat membatu dalam mengembangkan teori pemasaran. Implikasi hasil penelitian ini dapat memberikan bukti empiris bahwa semakin rendah harga dan biaya ongkir, maka semakin tinggi keputusan pembelian dan sebaliknya. Begitupun pada penilaian produk, apabila semakin tinggi penilaian produk maka semakin tinggi keputusan pembelian. Orisinalitas/Nilai: Hasil observasi peneliti sampai saat ini, belum menemukan penelitian dengan topik yang menghubungkan antara harga, penilaian produk dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian. Orisinalitas penelitian ini dapat ditunjukkan dari adanya perbedaan dengan penelitian sebelumnya (Asiyah,2021) menjelaskan bahwa adanya pengaruh positif antara penilaian produk dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Harga, Penilaian Produk, Gratis Ongkir
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: LAILATUS SA'DIYAH
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:13
Last Modified: 14 Jul 2023 07:49
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/1270

Actions (login required)

View Item View Item