KONTRIBUSI MOTIVASI BERPRESTASI DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN GURU SEKOLAH DASAR DI GUGUS SEKOLAH 3 KECAMATAN BANGIL

NUR, ALIF BAHTIAR MUHAMMAD (2022) KONTRIBUSI MOTIVASI BERPRESTASI DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN GURU SEKOLAH DASAR DI GUGUS SEKOLAH 3 KECAMATAN BANGIL. Other thesis, Universitas Gresik.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. BAB I.pdf

Download (638kB)
[img] Text
03. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
04. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB) | Request a copy
[img] Text
05. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB) | Request a copy
[img] Text
06. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text
07. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text
08. Daftar Pustaka.pdf

Download (284kB)
[img] Text
09. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text
10. Output Variabel.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
12. Artikel Jurnal Alif.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text
11. HASIL PLAGIASI ALIF BAHTIAR 2022 ALL+COVER.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy
[img] Text
Lembar Persetujuan dan Pernyataan Keaslian alif bahtiar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kepala sekolah sesuai dengan tugasnya adalah mengelola pembelajaran yang ada di sekolah yang dipimpinnya. Unutk itu, kepala sekolah diharapkan mampu dan memahami rencana pelaksanaan pembelajaran yang sesuia dengan aturan yang berlaku Melalui supervisi, kepala sekolah harus membantu guru memecahkan masalah yang dihadapi terkait dengan pembelajaran. Supervisi akademik penting dilaksanakan sebagai suatu upaya penjaminan mutu pembelajaran di tingkat satuan pembelajaran sehingga kepala sekolah memiliki tugas untuk mengayomi guru. Adapun tujuan penelitaian ini adalah untuk mengetahui kontribusi parsial motivasi berprestasi terhadap kepuasan guru sekolah dasar dan untuk mengetahui kontribusi parsial supervisi kepala sekolah terhadap kepuasan guru sekolah dasar serta untuk mengetahui kontribusi simultan antara motivasi berprestasi dan supervisi kepala sekolah terhadap kepuasan guru sekolah dasar di Gugus Sekolah 3 Kecamatan Bangil. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang pada dasarnya menggunakan pendekatan deduktif induktif. Pendekatan ini berangkat dari suatu kerangka teori, gagasan para ahli, maupun pemahaman peneliti berdasarkan pengalamannya. Hasil penelitian ini adalah 1) Ada kontribusi parsial motivasi berprestasi terhadap kepuasan guru sekolah dasar di Gugus Sekolah 3 Kecamatan Bangil berdasarkan output diketahui nilai t-hitung sebesar 5,313 dan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 5%, sehingga Ho ditolak. 2) Ada kontribusi parsial supervisi kepala sekolah terhadap kepuasan guru sekolah dasar di Gugus Sekolah 3 Kecamatan Bangil, berdasarkan output diketahui nilai t-hitung sebesar 2,948 dan nilai signifikansi 0,005 kurang dari 5%, sehingga Ho ditolak. 3) Ada kontribusi simultan antara motivasi berprestasi dan supervisi kepala sekolah terhadap kepuasan guru sekolah dasar di Gugus Sekolah 3 Kecamatan Bangil, berdasarkan nilai F-hitung sebesar 23,772 dan nilai signifikansinya kurang dari 5% yaitu sebesar 0,000

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Berprestasi dan Supervisi Kepala Sekolah dan Kepuasan Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: ikrima rahmatika layyina
Date Deposited: 09 May 2023 03:34
Last Modified: 09 May 2023 03:34
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/1149

Actions (login required)

View Item View Item