PEMBERIAN KOMPENSASI NON FINANSIAL TERHADAP EFEKTIVITAS PRESTASI KINERJA PENDIDIK (Studi Kasus di UPT Satuan Pendidikan SDN Sladi, Kejayan Pasuruan)

Sholeh, Fanderik Mohamad (2022) PEMBERIAN KOMPENSASI NON FINANSIAL TERHADAP EFEKTIVITAS PRESTASI KINERJA PENDIDIK (Studi Kasus di UPT Satuan Pendidikan SDN Sladi, Kejayan Pasuruan). Other thesis, Universitas Gresik.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (401kB)
[img] Text
02 Bab 1.pdf

Download (126kB)
[img] Text
03 Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
05 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text
06 Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] Text
07 Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
08 Daftar Pustaka.pdf

Download (107kB)
[img] Text
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
10 File Cek Plagiasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29MB)
[img] Text
Lembar Persetujuan dan Pernyataan Keaslian fanderik.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pemberian Kompensasi Non Finansial Terhadap Efektivitas Prestasi Kinerja Pendidik di SDN Sladi Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan Kompensasi non finansial adalah penghargaan atau imbalan yang diberikan kepada guru sebagai bentuk balas jasa yang tidak berupa nominal uang tetapi kepada hal-hal yang tidak memiliki wujud fisik namun bisa dirasakan karyawan secara langsung seperti pekerjaan dan atau lingkungan kerja. Tujuan adanya kompensasi yang adil pemberian penghargaan, pemenuhan kebutuhan, kenyamanan guru akan terpenuhi, baik kebutuhan dalam hal uang maupun dalam kenyamanan guru dalam bekerja dan akan meningkatkan mutu produktivitas kinerjanya, serta juga dapat menciptakan efektifitas kerja yang bagus. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini difokuskan pada suatu kasus tertentu yaitu pemberian kompensasi non finansial terhadap efektivitas kinerja pendidik. Menurut Creswell (dalam Sugiyono, 2014) jenis pendekatan studi kasus merupakan jenis pendekatan yang digunakan untuk menyelidiki dan memahami sebuah kejadian atau masalah yang telah terjadi dengan mengumpulkan berbagai macam informasi yang kemudian diolah untuk mendapatkan sebuah solusi agar masalah yang diungkap dapat terselesaikan. Variabel Kompensasi Non Finansial Terhadap Efektivitas kinerja pendidik melalui observasi dan dokumentasi terhadap seluruh guru yang ada di SDN Sladi dengan beberapa indikator-indikator tersebut ditentukan sendiri oleh peneliti di mana indikator yang ditetapkan sudah mencakup poin penting dari Pemberian Kompensasi Non Finansial Terhadap Efektivitas Kinerja Pendidik. Berdasarkan informasi yang didapat dari informan menjelaskan faktor-faktor yang meningkatkan prestasi kinerja adalah adanya kemauan, adanya kesenangan, adanya kedisiplinan, kesehatan dari diri, dan lingkungan kerja yang kondusif, hubungan sesama pendidik, adanya fasilitas yang mendukung, seperti : sarana prasarana yang memadai, dan media pembelajaran dan adanya teman kerja yang mempunyai rasa kebersamaan, kekeluargaan yang baik, dan juga adanya pemberian promosi kenaikan tingkat dan jabatan, fasilitas fasilitas lain yang menunjang pekerjaan seperti; alat peraga, sarana prasarana dan media pembelajaran, serta kepala sekolah selalu menindaklanjuti keluhan guru dengan membuat keputusan yang dapat menyelesaikan masalah. Hasil penelitian mengenai Pemberian Kompensasi Non Finansial Terhadap Efektivitas Prestasi Kinerja Pendidik Di SDN Sladi Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Pemberian Kompensasi Non Finansial Terhadap Efektivitas Kinerja Pendidik mempengaruhi Prestasi Kinerja Pendidik

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi Non Finansial Kinerja Pendidik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: ikrima rahmatika layyina
Date Deposited: 15 May 2023 03:14
Last Modified: 15 May 2023 03:14
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/1140

Actions (login required)

View Item View Item