PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI MASYARAKAT PERUMAHAN BUKIT EMAS DAHANREJO GRESIK)

Nabila, Faranisa (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI MASYARAKAT PERUMAHAN BUKIT EMAS DAHANREJO GRESIK). Other thesis, UNIVERSITAS GRESIK.

[img] Text
01. COVER & ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. BAB 1.pdf

Download (394kB)
[img] Text
03. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
04. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (919kB)
[img] Text
05. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)
[img] Text
08. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
09. CEK.PLAGIASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Lembar Persetujuan dan Pernyataan Keaslian (Faranisa Nabila_2018020042).pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)

Abstract

Online Customer Review & Online Customer Rating merupakan bagian dari e-WOM yang ditampilkan sebagai sumber informasi yang penting untuk Keputusan Pembelian konsumen karena merupakan dasar utama untuk penilaian kredibilitas. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini apakah Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian pada marketplace Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Online Customer Review dan Online Customer Rating secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. Metode yang digunakan adalah metode kuantitati. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 90 responden masyarakat Perumahan Bukit Emas Dahanrejo yang melakukan pembelian melalui marketplace Shopee minimal satu kali transaksi. Teknik yang digunakan adalah Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien diterminasi. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Online Customer Review secara parsial berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada marketplace shopee, hal ini dapat dibuktikan dari nilai thitung (3,353) > ttabel (1,66256). Variabel Online Customer Rating secara parsial berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian pada marketplace Shopee, hal ini dapat dibuktikan dari nilai thitung (2,520) > ttabel (1.66256). Variabel Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada marketplace Shopee. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung (32,3210) > Ftabel (3,10) dan tingkat signifikan t 0,000 lebih kecil dari alpha=0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Online Customer Rating dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: unigres perpus
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:25
Last Modified: 21 Nov 2022 06:25
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/1024

Actions (login required)

View Item View Item