Wardhana, Rifqi Wahyu (2025) MANAJEMEN LAYANAN PERPUSTAKAAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA DI SMA NAHDLATUL ULAMA 1 GRESIK. Other thesis, Universitas Gresik.
![]() |
Text (01 COVER)
01 cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (02 BAB 1)
02 BAB 1.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text (03 BAB 2)
03 BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) |
![]() |
Text (04 BAB 3)
04 BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
![]() |
Text (05 BAB 4)
05 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) |
![]() |
Text (06 BAB 5)
06 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
![]() |
Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text (08 LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (09 JURNAL)
09 jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
![]() |
Text (10 CEK PLAGIASI)
10 CEK PLAGIASI.pdf Restricted to Registered users only Download (24MB) |
![]() |
Text (11 LEMBAR PERSETUJUAN)
11 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (880kB) |
Abstract
Manajemen layanan perpustakaan sebagai upaya meningkatkan minat baca siswa memiliki peran penting dalam kegiatan membaca siswa, sehingga dengan adanya layanan perpustakaan digital SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik dapat mengatasi minimnya minat baca siswa melalui buku paper. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen layanan perpustakaan, pelayanan perpustakaan dan kendala yang didapati perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif serta menjadikan kepala sekolah, kepala perpustakaan, petugas perpustakaan, pustakawan, dan beberapa siswa sebagai subyek penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen layanan perpustakaan di SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik membentuk “club literasi” dengan tujuan untuk mengembangkan minat baca, pelayanan perpustakaan “kebun buku” SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik menggunakan sistem digitalisasi yang akan meringankan siswa dalam meningkatkan minat baca, kendala yang di hadapi perpustakaan yaitu minimnya membaca buku paper dan layanan absensi pemustaka secara digital. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan adanya penerapan manajemen layanan perpustakaan secara digital dapat menjadikan siswa dapat dengan mudah dalam meningkatkan minat baca dan dalam mencari informasi dapat dengan mudah diakses siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Layanan Perpustakaan, Minat Baca |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Rifqi Wahyu Wardhana |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 02:32 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 02:32 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3941 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |