wahyu, sagiokta (2025) PENGELOLAAN EKSTRAKURIKULER BADMINTON DALAM MEMBENTUK KEDISIPLINAN DAN MENINGKATKAN PRESTASI PESERTA DIDIK DI SD NAHDLATUL ULAMA NURUL ISHLAH GRESIK. Other thesis, Universitas Gresik.
![]() |
Text (01 Cover)
cover.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (02 BAB 1)
Bab 1 Skripsi.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text (03 BAB 2)
Bab 2 Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
![]() |
Text (04 BAB 3)
BAB III Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
![]() |
Text (05 BAB 4)
BAB IV skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (405kB) |
![]() |
Text (06 BAB 5)
BAB V Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
![]() |
Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Skripsi.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text (08 LAMPIRAN)
Lampiran Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (09 JURNAL)
jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
![]() |
Text (10 PLAGIASI)
PLAGIASI SKRIPSI WAHYU IVANA S. (1).pdf Restricted to Registered users only Download (29MB) |
![]() |
Text (11 LEMBAR PERSETUJUAN)
Lembar Persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pengelolaan merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap sekolah, dengan pengelolaan yang baik akan membentuk kedisiplinan dan dapat meningkatkan prestasi peserta didik yang berkualitas. Sekolah SD NURIS memiliki upaya untuk memberikan pengelolaan yang berkualitas yang dapat berpengaruh terhadap kedisiplinan peserta didik, dan juga sekolah memberikan upaya berupa motivasi dan juga reaksi untuk meningkatkan prestasi peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan peneliti terjun langsung ke lapangan. Teknik pengumpulan data di lakukan melalui observasi, wawancara mendalam dengan kepala sekolah, penanggung jawab ekstrakurikuler, Pembina ekstrakurikuler serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan kegiatan ekstrakurikuler untuk meningkatkan kedisiplinan dan meningkatkan prestasi peserta didik, sekolah mempunyai berbagai strategi dalam hal ini. (1) sekolah memberikan sosialisasi program ekstrakurikuler pada saat awal masuk tahun ajaran baru, aktif memberikan evaluasi persemester dan memberi laporan nilai (2) di awali dari sekolah, kita memanggil guru pembina ekstrakurikuler, untuk datang tepat waktu dan hari yang telah di sepakati untuk mengajar, dalam hal ini sekolah percaya bahwa peserta didik akan dapat mengikuti kedisiplinan yang telah di terapkan lebih dari sekolah kepada guru pembina. (3) pihak sekolah memberikan reward, hal ini di lakukan supaya menstimulus peserta didik lain untuk berlomba berprestasi dalam bentuk apapun.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan ekstrakurikuler badminton, kedisiplinan, prestasi peserta didik. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Wahyu ivana sagiokta |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 02:35 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 02:38 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3928 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |