PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DAN KECERDASAN EMOSIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP MUTU SEKOLAH PADA SEKOLAH DASAR NEGERI DI GUGUS III KECAMATAN PUSPO KABUPATEN PASURUAN

Aprilla, Ghea (2025) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DAN KECERDASAN EMOSIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP MUTU SEKOLAH PADA SEKOLAH DASAR NEGERI DI GUGUS III KECAMATAN PUSPO KABUPATEN PASURUAN. Other thesis, Universitas Gresik.

[img] Text (01 COVER)
01 COVER.pdf

Download (724kB)
[img] Text (02 BAB I)
02 BAB I.pdf

Download (620kB)
[img] Text (03 BAB II)
03 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text (04 BAB III)
04 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[img] Text (05 BAB IV)
05 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (932kB)
[img] Text (06 BAB V)
06 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text (07 DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (528kB)
[img] Text (08 LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (09 JURNAL)
09 JURNAL GHEA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img] Text (10 HASIL PLAGIASI)
10 HASIL PLAGIASI GHEA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text (11 LEMBAR PERSETUJUAN)
11 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru dan kepala sekolah terhadap mutu sekolah pada SDN Guslah III Kecamatan Puspo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto. Populasi penelitian sebanyak 139 orang yaitu guru dan siswa SDN Palangsari III dan SDN Janjangwulung I. Sampel penelitian sebanyak 60 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan teknik analisis korelasi dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kompetensi profesional guru berhubungan secara signifikan terhadap mutu sekolah dengan hubungan sebesar 9%; (2) kecerdasan emosional kepala sekolah berhubungan secara signifikan terhadap mutu sekolah sebesar 10%; dan (3) hubungan antara kompetensi profesional guru dan kecerdasan emosional kepala sekolah secara bersama-sama terhadap mutu sekolah adalah sebesar 1,7%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Profesional Guru, Kecerdasan Emosional Kepala Sekolah, Mutu Sekolah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Ghea Aprilla
Date Deposited: 01 Aug 2025 05:59
Last Modified: 01 Aug 2025 05:59
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/3647

Actions (login required)

View Item View Item