PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SISTEM ONLINE SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (STUDI KASUS SMA NEGERI 1 GRESIK)

Harris, Taufiq (2019) PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SISTEM ONLINE SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (STUDI KASUS SMA NEGERI 1 GRESIK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Gresik.

[img] Text (PEER REVIEW)
4. PEER REVIEW - pengelolaan perpustakaan sistem online.pdf

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengelolaan perpustakaan sistem online sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif, sumber data yang saya dapatkan dari kepala sekolah, guru, staf karyawan dan siswa, teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, teknik analisis data menggunakan model analisis Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, data display dan verifikasi. Uji keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Hasil peneliti ini menunjukkan bahwa perpustakaan SMA Negeri 1 Gresik didalam pengelolaan perpustakaan melalui tahap POAC sebagaimana terdapat dalam teori George R. Terry sehingga perpustakaan bisa mencapai hasil yang maksimal, perpustakaanya mampu meningkatkan mutu pendidikan terbukti dari perstasi yang didapatkan baik prestasi perpustakaanya dan prestasi peserta didiknya. Tetapi perpustakaan sistem online di perpustakaan SMA Negeri 1 Gresik jumlah pengunjungnya masih sedikit dikarenakan kebanyakan para pengunjung memilih berkunjung ke perpustakaan dikarenakan mereka merasa nyaman dengan fasilitas yang diberikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Perpustakaan Sistem Online, Mutu Pendidikan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Taufiq Harris
Date Deposited: 05 Mar 2024 01:57
Last Modified: 05 Mar 2024 01:57
URI: http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/2389

Actions (login required)

View Item View Item