Muhammad, Cahyani and Farizah, Ayu Maharani (2016) Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Menyewa Aula Masjid Agung Di Gresik. Gema Ekonomi, 5 (2). pp. 127-132. ISSN 22528768
|
Text
343-622-2-RV.pdf - Published Version Download (648kB) | Preview |
Abstract
Harga merupakan salah satu faktor penentu konsumen dalam menentukan suatu keputusan pembelian terhadap suatu produk maupun jasa. Pelayanan merupakan aspek yang sangat penting dalam menentukan kualitas jasa yang dihasilkan. Maka peneliti ingin untuk mengetahui apakah harga dan pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen menyewa aula Masjid Agung di Gresik. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda sebesar Y = 1,188+0,234X1+0,476X2. Uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa harga dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa harga dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan di Aula Masjid Agung di Gresik yang artinya semakin baik harga dan pelayanan maka keputusan konsumen akan meningkat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | S.E., M.M. Cahyani Muhammad |
Date Deposited: | 12 Oct 2018 06:15 |
Last Modified: | 12 Oct 2018 06:15 |
URI: | http://elibs.unigres.ac.id/id/eprint/163 |
Actions (login required)
View Item |